Lovymovie’s Weblog

wah ko rasanya gini?

Posted on: Desember 28, 2007

Jadi inget, beberapa tahun yang lalu saya pernah diundang makan2 di teras tetangga. Ada nasi kuning, ayam goreng, ikan goreng, sambel dan sayur lalapan. kebetulan tetangga itu juga teman dekat saya, setelah puas makan saya duduk sandaran di tembok teras sambil ngobrol dengan teman-teman saya yang pada saat itu juga diundang makan-makan. Yang punya rumah kemudian menyediakan makanan kukusan kayak pisang kukus, ubi kukus, jagung kukus, kacang kukus cuma sayang gada bajigurnya uy,hehehe.

Karena bentuk ubi yang bulat dan berwarna ungu cantik, saya pun mengambil satu ubi yang saya taksir tadi. Pas mo kupas kulitnya saya lihat ada bagian yang mulai busuk. tadinya mo disimpen lagi, tapi gaenak sama yang nyediain. Akhirnya saya putuskan untuk memakannya, bagian busuknya cuekin aja toh kecil ini dan gakan kerasa palingan. Ga sampe 4 detik dan ga berfikir klo ternyata bagian busuk dari ubi itu rasanya bisa bikin muka kayak nyium knalpot, saya gigit dengan sukses dan berencana mengunyahnya 30x sesuai anjuran mantri puskesmas(lho?). Belum sampe gigitan ke-2, saya merasakan ada rasa yang aneh di lidah saya, rasanya pahit tapi ada manisnya tapi pas ditelen kayak nelen bangke(jujur sie blum pernah nelen bangke). Dengan gerakan gesit saya samber sirup rasa kelapa di sebelah saya, saya minum sampe habis. Lha ko rasa bangke tadi ga ilang2? malah tambah kerasa. Dengan pemikiran jenius, ah kalo gigit ubinya lagi kali ntar bakal normal lagi. Dan ternyata sodara2, malah tambah rasa bangke ni lidah. Putus asa karena rasa bangke di lidah, saya merasa muka saya bukan cuma kayak abis nyium knalpot tapi juga udah kayak muka Aming kena sembelit akut (ya pasti mendingan saya,dikitlah) akhirnya saya ambil serbet deket wadah nasi trus saya lap dengan tenaga kuda lidah saya dan ajaib rasa bangke tadi lenyap. Dan penderitaan saya pun berakhir, tapi tidak dengan nasib lap. Lap yang tadi saya pake itu ternyata buat ngelap sendok garpu buat alat makan tetangga yang blum kebagian makan. Dalem hati saya cuma bilang : Ooops!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

I love what I wrote

Ini blog pertama saya yang berisi hal-hal dan hil-hil yang saya temukan, lihat, dengar, rasakan di sekitar saya. Semoga bermanfaat dan berminfiit bagi anda yang membacanya. Silahkan meninggalkan komentar cihuy dan cuhiy di blog saya yang gembira dan gembari ini. :)

who’s online

Desember 2007
S S R K J S M
    Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Klik tertinggi

  • Tak ada

pencetan sakti untuk hari ini

  • 101,742 orang sakti

other blog

%d blogger menyukai ini: