Lovymovie’s Weblog

Lukman Sardi : “Popularitas adalah Bonus”

Posted on: Januari 9, 2008

Aktor satu ini membuat saya kagum dengan pemikiran bahwa popularitas adalah bonus. Kayaknya jarang ya seleb aktor dan aktris yang punya pemikiran seperti ini. Pernyataan diatas saya simak dari wawancara Lukman Sardi dalam suatu berita hiburan di salah satu TV swasta. Dalam wawancara tersebut Lukman Sardi menyatakan bahwa bekerja dalam film merupakan suatu prestige tersendiri apabila dibandingkan dengan bermain sinetron. Walaupun memang Lukman mengakui bahwa sinetron menghasilkan materi yang berlimpah dan diakui materi juga penting tetapi tetap harus seimbang. Lukman mengatakan jika dengan akting tersebut maka aktor atau aktris tersebut terkenal maka itu adalah bonus karena telah berakting dengan baik.

Jika dikaitkan dengan keadaan selebritas Indonesia sekarang dan apa yang disajikan oleh berita hiburan pada saat ini, bikin saya gemes. Apakah hanya skandal, putus cinta, kawin cerai, perebutan anak saja yang bisa disajikan pada pemirsa? Walaupun ada juga yang menyajikan perjuangan selebritis dari nol dan prestasi selebritis tapi perbandingannya sangat sedikit dengan gosip yang jumlah penayangannya lebih banyak. Malahan klo dilihat selebriti yang terkenal adalah selebriti yang punya skandal paling heboh. Dan yang paling sedih semakin malang selbritis tersebut makin terkenal-lah dia. Kok aneh ya? bukannya prestasi yang disorot malah skandal-nya yang dibikin heboh. Kalau ada yang bilang resikonya selebritis adalah privasinya juga milik publik, itu mah OMONG KOSONG. Walaupun memang publik adalah salah satu faktor yang membuat selebriti menjadi populer tapi ya klo privasi mah MASING-MASING.

Jadi ayo selebriti (aktor, aktris, penyanyi, pelawak, seniman, penari dll.) Indonesia berjuanglah dengan memberikan kami para pendukungmu karya dan teladan yang terbaik!

  • jika kau adalah aktor/aktris beraktinglah dengan jujur . Pilihlah skenario cerita yang bagus dan bisa memberi contoh yang baik bagi pemirsa dan terutama fans mu. Penampilan yang ganteng dan cantik hanya akan bertahan sementara jika kemampuan aktingmu pas2an. Jika perlu ikutilah kursus akting atau sekolah akting dan luangkan waktu khusus untuk menonton film berbobot dari dalam atau luar negeri untuk memperluas wawasan.
  • Jika kau adalah pencipta lagu. Stop berikan kami lagu-lagu cinta cengeng, lagu selingkuhan, lagu ditinggal pacar. Saya tahu cinta adalah tema universal tapi gak ada salahnya kan menciptakan lagu cinta yang lebih optimis? Hidup pencipta lagu!!!
  • Jika kau adalah penyanyi menyanyilah dengan tulus dan jujur. Klo merasa vokal-mu pas2an mbo ya sering-sering latihan tapi jangan “latihan” di acara live. Carilah jati dirimu sendiri dalam berpenampilan ketika bernyanyi dan jangan berlebihan karena bisa bikin yang nonton jadi hilang selera makan.

Saya menulis semua ini karena saya ingin selebritis Indonesia maju selangkah bahkan seribu langkah ke depan dengan karya-karyanya. Saat ini Indonesia menjadi sorotan karena karya-karya kesenian anak bangsa sedang digemari banyak orang khususnya di Asia Tenggara bahkan Internasional. Semoga keberhasilan ini bukan puncak tetapi merupakan jalan yang sedang menanjak menuju arah yang terus lebih baik lagi dan menjadi kebanggaan Indonesia khususnya dalam ranah kebudayaan dan hiburan. Jadi inget ya kata Lukman Sardi “Popularitas adalah bonus”.

Eh kok jadi emosi gini ya? yah ini kan curhatan dan kegemesan saya. Klo ada yang gak berkenan yaudah jangan dibaca,hehehe.

Hidup dunia hiburan Indonesia!!!!

9 Tanggapan to "Lukman Sardi : “Popularitas adalah Bonus”"

Lukman Sardi memang hebat ya… bisa bikin banyak orang kagum sama dia karena aktingnya yang bagus🙂

Salam kenal,
Daniel Malau

iya saya juga termasuk salah satunya, lam kenal juga!!🙂

kebanyakan artis sinetron mana mau memilih skenario. asal ada tawaran, mereka pasti ambil. siapa sih yang ga mau duit. belum lagi masyarakat kita yang nggak kritis. disajikan tontonan seperti itu kok mau2 saja.

yup! setuju banget
Lukman Sardi emang hebat!

wah…. gw suka lo nih.. lukman sardi,
da aktingnya bagus, pikirannya pun mantap…

iyah aku juga suka aktingnya lukaman sardi udah cakep total.aku jadi jatuh cinta

lukman sardi emang pemain watak…
mulai tertarik waktu dia main di film 9 naga ma Naga Bonar jadi 2, dipikir kenapa gak Lukman sardi aja ya yg jadi bonaga???
Apalagi yang terbaru sekarang, dia meranin Ikal di laskar pelangi…wah pilihan tepat tuh…!!

lukman sardi…
ngefans bgd ma lo om ..
gw seneng bgd liat tatoo yg ada di perutlo om..
heee

lukman sardi?hmmm.. cakep bo’ keren,akting top dah
gw juga ngefans bgd ma doi

gw juga kagum n salut banget ama lukman sardi!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

I love what I wrote

Ini blog pertama saya yang berisi hal-hal dan hil-hil yang saya temukan, lihat, dengar, rasakan di sekitar saya. Semoga bermanfaat dan berminfiit bagi anda yang membacanya. Silahkan meninggalkan komentar cihuy dan cuhiy di blog saya yang gembira dan gembari ini. :)

who’s online

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Klik tertinggi

  • Tak ada

pencetan sakti untuk hari ini

  • 101,742 orang sakti

other blog

%d blogger menyukai ini: