Lovymovie’s Weblog

Acara “Planet Earth” Salah Satu Cara Untuk Bersyukur,Menghargai Hidup dan Keindahan

Posted on: Januari 14, 2008

Tadi siang saya nonton tayangan ulang Oprah Show di Metro TV, episode kali ini membahas mengenai acara “Planet Earth” yang ditayangkan di Discovery Channel. Di episode tersebut membahas mengenai proses produksi dan juga menayangkan beberapa cuplikan dari “Planet Earth”. “Planet Earth” sendiri merupakan acara yang membahas juga menayangkan kejadian-kejadian alam seperti flora dan fauna. Tayangan-tayangan yang disajikan juga sangat indah dan memanjakan mata pun terasa nyata.

Proses produksi yang dilakukan para kru di Planet Earth ternyata sangat kompleks. peralatan yang digunakan pun sangat canggih, sehingga gambar yang dihasilkan menjadi sangat detail dan membuat penontonnya seperti menyaksikan dari dekat segala proses alam yang terjadi. Peralatan yang digunakan salah satunya adalah Heligimble, yaitu kamera yang dipasang dibawah helikopter, kamera ini mampu menangkap gambar dengan sangat detail dan dapat berputar ke segala arah. Tidak lupa mobil jeep yang diperlukan untuk pengambilan gambar fauna yang berlari cepat, ya kali klo jalan mah capek,hehehe. Belum lagi suka duka dari para kru ketika pengambilan gambar atau ketika melakukan survey, dikejar2 beruang kutub udah gitu mesti ngikutin gajah Afrika yang menempuh perjalanan untuk mencari air pada saat musim kemarau, ikut berenang sama Gajah dan beruang kutub biar penonton bisa tahu gimana mereka berenang. Demi penonton apa aja kali dilakuin.

Cuplikan-cuplikan yang disajikan tadi bikin ketawa, terharu, sedih, dan buat saya pribadi jadi mikir. Oke ni salah satunya: diceritakan beruang kutub tidak keluar dari sarangnya selama 4 bulan untuk melewati musim dingin. Ketika musim dingin berlalu mereka keluar dan kehilangan setengah berat badannya. Bagi beruang kutub betina yang memiliki anak hal tersebut sangat berat karena cadangan lemak di tubuhnya digunakan untuk menyusui anaknya. Maka beruang jantan-lah yang bertugas untuk mencari makan, bagi beruang jantan mencari makan juga bukan hal yang mudah. Ketika kutub mulai mencair, permukaan es menjadi rapuh dan beruang jantan yang sedang mencari makan diatas permukaan es bisa saja terjatuh dan tenggelam, beruang jantan bukannya tidak bisa berenang, bahkan ia adalah perenang handal tapi ia tidak selamanya bertahan di dalam air. Belum berhenti sampai disitu beruang jantan terpaksa berenang sampai daratan untuk memangsa walrus(anjing laut), kedatangan beruang kutub ini membuat walrus membentuk formasi dimana walrus yang badannya lebih besar membentuk lingkaran untuk melindungi walrus yang lebih kecil sehingga beruang jantan tidak bisa menerobos. Beruang jantan berusaha untuk memangsa salah satu walrus tersebut, namun beruang jantan terkena tusukan taring yang dimiliki walrus. Gagal memangsa walrus karena terluka, akhirnya beruang jantan tersebut menyerah dan mati tanpa bisa kembali ke sarangnya untuk memberi makan beruang betina dan anak2nya.

Setelah nonton salah satu cuplikan tersebut, gak sadar saya menitikkan air mata. Hidup itu berharga dan bahkan beruang pun tahu itu. Rela berenang bermil-mil untuk mendapatkan makanan bagi keluarganya walaupun akhirnya gagal. Jadi ingat para ayah yang berjuang habis2an untuk mencari nafkah yang halal bagi keluarga. Juga sangat berharganya pengorbanan Ibu yang rela setengah jiwa dan badannya diabdikan untuk mengasuh dan mendidik anak2nya.

Terima kasih Mama Papa for brought me to this beautiful world and give your children a place for living.

Acara ini penuh dengan makna, menyadarkan kita untuk menghargai hidup,keluarga, menjaga keindahan dan masih banyak lagi yang mungkin akan anda dapat setelah menonton acara Planet Earth ini. Acara ini cocok untuk disajikan untuk keluarga dan untuk alat peraga mata pelajaran apa pun. Dapat terpetik berbagai macam arti yang mendidik bagi yang menontonnya.

Klo ga salah DVD-nya udah beredar atau mungkin klo Discovery Channel masih menayangkan, anda bisa saksikan disitu. Ini trailer Planet Earth yang saya dapat dari Youtube, saya terpesona bagaimana dengan Anda?

4 Tanggapan to "Acara “Planet Earth” Salah Satu Cara Untuk Bersyukur,Menghargai Hidup dan Keindahan"

mkanya cibmun,,,jgn diem aja di rumah. beruang betina diem mulu ilang setengah berat badannya. Lah, kamu…ngadem di rumah, keluar seberat anak sapi. Gimana seg?!

filmnya….hmm..bgus cib!pe aku berfikir, patesan kamu bisa sampe segede anak sapi, jgn bilang kamu krjanya di depan komp mulu, ngulik film tadi sambil ngemillll…. =D hahaha….

oia, makannya cib, srg keluar rumah geura, ko kamu bentar2 terharu seh? ga habis pikir, da org yg nnton naruto, tapi komentarnya mengharukan pe nangis…rata2 org kan bilang “seru” tauuuu…

cib….gmbrnya kuereenn…jd pengen ksana..ksana yux?!hehe

ci,km nontonnya wkt lg pms yak..pe nangis sgala..hehe ;b
eh website ttg psi. pa ja siy??

@ chinta
yah mungkin aku wanita yang sense of lovingnya tinggi, jadi klo aku ngeliat yang indah indah bawaanya terharu mulu,(nyambung gitu?) hehehe. Makan J-co mulu ati2 ndut loh🙂

@aer
yuuuuks!!! gausa ngajak chinta, dia makannya banyak
#ditimpuk kulkas ma chinta#
website ttg psi lupa, ntar ta’ sms deh ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

I love what I wrote

Ini blog pertama saya yang berisi hal-hal dan hil-hil yang saya temukan, lihat, dengar, rasakan di sekitar saya. Semoga bermanfaat dan berminfiit bagi anda yang membacanya. Silahkan meninggalkan komentar cihuy dan cuhiy di blog saya yang gembira dan gembari ini. :)

who’s online

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Klik tertinggi

  • Tak ada

pencetan sakti untuk hari ini

  • 101,742 orang sakti

other blog

%d blogger menyukai ini: