Lovymovie’s Weblog

4BIA

Posted on: Agustus 25, 2008

Hari minggu kemarin saya bersama salah seorang sahabat sukses nonton 4BIA (baca : fobia). Awalnya kami tertarik nonton gara-gara dengar iklannya di radio dan nonton trailernya di youtube. Berangkatlah kami ke Blitzmegaplex dan memulai petualangan kami, jeng jeng jeng jeng……!

Okeh kita serius. 4BIA adalah gabungan empat film pendek dengan genre horror yang juga disutradarai oleh empat sutradara muda asal Thailand. Keempat film itu berjudul Happiness disutradarai oleh Yongyoot Thongkongtoon, Tit for Tat disutradarai oleh Paween Purijitpanya, In the Middle disutradarai oleh Panjong Pisanthanakun dan Last Fright oleh Parkpoom Wongpoom.

Walaupun keempat film ini semuanya bergenre horror tapi disajikan dalam tema dan penyajian yang berbeda. Jangan pernah berharap untuk menemukan hantu perempuan berambut panjang dalam film ini, kita patahkan semua teori bahwa hantu mesti perempuan dan rambutnya panjang, okeh?

Happines, bercerita mengenai seorang gadis yang terpaksa tinggal di apartemen sendirian karena kakinya di-gips akibat kecelakaan menerima sms misterius dari seorang pria yang belum pernah dikenalnya. Tapi kemudian mereka akrab karena sering ber-sms, anehnya si pria misterius ini ga pernah bisa dihubungi melalui telefon.

Tit for Tat, berkisah balas dendam seorang anak akibat penindasan yang dialaminya oleh sekelompok remaja yang juga teman-teman satu sekolahnya. Satu persatu remaja tersebut mati mengenaskan akibat kutukan dari sebuah buku misterius yang dibacakan oleh anak si korban penindasan.

In the Middle (ini favorit saya), film komedi horror yang satu ini meredakan sedikit ketegangan dari kedua film sebelumnya. Berkisah empat pemuda yang berkemah di sebuah hutan sedang membahas mengenai mitos-mitos hantu. Dialog yang dibawakan oleh keempat pemuda ini mengalir cerdas dan ekspresi yang tidak berlebihan tapi mampu membuat kami dan penonton lainnya tertawa terbahak-bahak.

Dan yang terakhir adalah Last Fright berkisah seorang pramugari yang terpaksa terbang sendirian dengan seorang putri kerajaan yang tiba-tiba meninggal dunia beberapa jam setelah turun dari pesawat. Akibat peristiwa tersebut, si pramugari harus kembali terbang sendirian dengan si putri kerajaan tapi kali ini sudah menjadi mayat.

Dari semua empat film diatas bisa ditebak klo yang menjadi favorit saya adalah In The Middle yang biarpun horror tapi masih ada nuansa komedinya, jadi gak tegang-tegang amat gitu, hehehe. Dengan berbekal informasi jika Yongyoot dan Parkpoom adalah sutradara dari Shutter dan Alone maka seharusnya film ini juga bisa menjadi alasan yang bagus untuk ditonton, gimana??? Selamat menonton ya!!!

Tag:

4 Tanggapan to "4BIA"

haiiiiiiiiiiiiiii…….!!!!!

Yupz…!!!
Setuju, Filmnya emank kerenn!!
gK ada Hantunya, tapi horor!!

mangstabs surantabsss!!!
merdeka bung!!!

film lama tp masi suka nntonnya,, hee :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

I love what I wrote

Ini blog pertama saya yang berisi hal-hal dan hil-hil yang saya temukan, lihat, dengar, rasakan di sekitar saya. Semoga bermanfaat dan berminfiit bagi anda yang membacanya. Silahkan meninggalkan komentar cihuy dan cuhiy di blog saya yang gembira dan gembari ini. :)

who’s online

Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Klik tertinggi

  • Tak ada

pencetan sakti untuk hari ini

  • 101,742 orang sakti

other blog

%d blogger menyukai ini: