Lovymovie’s Weblog

Akhirnya (Mulainya) Menikah

Posted on: November 29, 2011

Udah lama gak posting ya *celingak celinguk*

Hari ini tiba-tiba mood,nulis aaahhh…

Jadi tahun depan saya akan menikah, akhirnya menikah atau mulainya menikah ya bilangnya? hehe.. kan katanya menikah itu adalah lembar baru kehidupan. Jadi seharusnya bilang mulainya menikah.

Hmmm… menikah itu ada yang bilang asyik, ada yang bilang ribet. Tapi kalo saya rangkum, saya akan bilang kalo menikah itu ribet yang asyik. Karena banyak teman wanita saya yang sudah lebih dahulu menikah, kalo saya lihat dari luar sih kayaknya tampak enjoy aja tuh. Gak tau deh kalo di dalemnya, tapi alhamdulillah saya selalu mendapat masukan bagus mengenai pernikahan. Intinya sih kalo kita memang ridho untuk dipimpin oleh suami dan patuh, segalanya akan terasa mudah, karena kan kehidupan pernikahan itu jatuhnya bernilai ibadah.

Loh terus kalo masalah cinta gimana? Saya yang katanya sensitif ini, emang sih selalu mematok hubungan yang berdasarkan dengan kasih sayang, ya awalnya mesti ada rasa suka dulu toh? setelah itu baru bisa ditentukan untuk membuat komitmen apa engga. Karena cinta aja juga gak cukup, beneran deh. Buat saya komitmen itu bentuk nyata dari cinta, kalo bilang cinta doang sih semua orang bisa. Tapi dalam hatinya apa ada yang tau? saya rasa sih engga ya.. makanya tindakan nyata itu perlu.

Apa yang saya bilang di atas, jadi ukuran terhadap hubungan yang saya jalani sekarang. Saya dan pacar saya, kita panggil T aja yah😛 sudah berhubungan selama 2 tahun. Awal pacaran kami sebenarnya ingin segera menikah, tapi saat itu kami ingin kondisi finansial kami tercukupi dulu. Tetapi karena dukungan dari orang tua masing-masing, mereka merestui dan meyakinkan kami untuk segera menikah, dan senangnya salah satu sahabat saya juga mengatakan untuk tidak khawatir terhadap rezeki, Alloh yang memberi, jadi gak boleh takut.

Jadi setelah lebaran kemarin, kedua orang tua akhirnya bertemu dan menentukan tahun depan sebagai acara pernikahan kami. Saya pribadi lega, T juga sama. Kami gak pernah menyangka dengan kondisi finansial kami yang belum mapan, tetapi orang tua mendukung dan meridhoi kami menikah. Subhanallah, Maha Suci Alloh yang membolak-balikkan hati manusia.

Terkadang ada sih rasa, duh bisa gak ya? atau mampu gak ya? Tapi tetep harus siap kan, tahun depan itu gak akan kerasa, ujug-ujug tahun depan aja taunya. Nah untuk memantapkan hati, selain berdoa, akhir-akhir ini saya sering baca artikel tentang pernikahan. Bahkan sengaja nonton Mario Teguh segala, kalau episodenya lagi membahasa tentang pernikahan, padahal dulu pengen nonton aja engga, super sekali bukan?😛

Tapi bener kok,memang ilmu tentang pernikahan itu sendiri sangat saya perlukan. Soalnya memang sama sekali gak tau, ya emang sih bisa observasi pernikahannya ortu. Tapi kan kalo ditambah dengan bacaan yang relevan, jadi semakin jago *lah emangnya kursus masak* hahaha!

ah…hujan di luar jadi ngaruh ke suasana hati,jadi pengen boci, alesan amat,hahaha!

Miss T already

2 Tanggapan to "Akhirnya (Mulainya) Menikah"

salam kenal ya
semoga lancar pernikahannya
amieen…
Tadi ga sengaja buka yg ulasan film “two face of my girlfriend” …
Terima kasih..🙂

salam kenal juga🙂
wah amiiinnn,terima kasih ya🙂

Tinggalkan Balasan

I love what I wrote

Ini blog pertama saya yang berisi hal-hal dan hil-hil yang saya temukan, lihat, dengar, rasakan di sekitar saya. Semoga bermanfaat dan berminfiit bagi anda yang membacanya. Silahkan meninggalkan komentar cihuy dan cuhiy di blog saya yang gembira dan gembari ini. :)

who’s online

November 2011
S S R K J S M
« Jan    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Klik tertinggi

  • Tak ada

pencetan sakti untuk hari ini

  • 101,742 orang sakti

other blog

